Cara Menghapus Uninstalled Apps

Sebetulnya trik ini udah banyak beredar di internet, tapi rata2 bahasa inggris. Gw pikir gak Ada salahnya triknya ditulis ulang pake bahasa yg dimengerti Sama kebanyakan orang Indonesia. :)

Gambaran permasalahannya seperti ini. Aplikasi yang kita install belum tentu cocok. Kalo gak cocok, pastinya kits uninstall dong. Beberapa aplikasi ternyata gak sepenuhnya hilang setelah diuninstall. Apps kayak begini bisa keliatan di dalam BB App World di bagian My World. App tsb tetap kelihatan dengan keterangan “uninstalled” tepat di bawah nama app-nya.

Apps seperti ini ternyata masih Ada di dalam memori device kita. Bentuknya berupa archive. Tujuannya supaya kita Ga perlu repot download lagi kalo mau reinstall (katanya…). Yang bikin sebel, meskipun diarchive, dia tetap makan memori device kita. Lalu gimana Cara ngehapusnya?

Secara umum, caranya adalah:
1. Masuk ke BB App World.
2. Masuk lagi ke bagian My World.
3. Ada yang bilang kita harus highlight app yang mau kita hapus. Sebetulnya gak harus sih, tapi gw tulis aja, siapa tau Ada kasus yang mengharuskan ngehighlight Dulu.

Khusus untuk BB dgn keyboard QWERTY, tekan & tahan ALT, lalu tekan secara berurutan tombol R, S, T.

Untuk BB non QWERTY, kayak odin gw, tekan Dan tahan tombol “!?123” sampai terkunci, lalu tekan secara berurutan 3, 4, (.

Setelah tahap ini, biasanya kita akan mental ke home screen. Ada juga yang ngehang, jadi harus copot batere. Gw sendiri cuma ngehang dikit (ngelag) terus mentalnya cuma sampe halaman awal BB App World aja. Hasilnya memuaskan. Archived apps habis terbantai Dan memori device gw naik dari 112-an MB jadi 120 MB.

Btw, awalnya gw gagal melulu ngelakuin trik ini. Akhirnya gw berhasil setelah ngeset “hide memory bar”. Ok selamat mencoba Dan post komentar apakah berhasil atau gak di device kalian. :)

—–

Update sekaligus ralat:
Cara yang benar di Storm 2 / Odin adalah sama seperti di atas, tapi tombol “!?123” jangan dikunci. Jadi masukkan entri satu per satu: alt 3 alt 4 alt (. Sudah dicoba beberapa kali Dan terbukti berhasil. Selamat mencoba!

4 thoughts on “Cara Menghapus Uninstalled Apps

  1. gan,gara2 download foursquare di app world,bb gw kena it policy. di homescreen gw timbul informasinya terus.
    udah gtu infonya itu gk bisa ilang2 di home screen gw. alhasil gw gk bisa buka menu2 yg ada d homescreen gw gan. tipsnya apa ya gan.

  2. bro, gw udah coba tapi ga sukses… masih ad di my world application gw…
    yang lo bilang ngeset hide memory bar itu dimana y???
    kali aja gw ga sukses gara2 itu
    mohon pencerahan… tengkiyu

Your comments

