Razer Vespula – Mouse Pad Gaming untuk Dua Sisi Performa

Setelah akhirnya saya beli laptop Sager NP5165/Clevo W150HRM (yang saya belum bikin reviewnya :p), saya pun menemukan kebutuhan baru akan sebuah mouse pad yang fisiknya keras. Soalnya kebetulan tempat yang tersedia untuk menaruh si laptop itu adalah di meja kecil di sisi kasur saya. Untuk pekerjaan grafis & main game, saya lebih suka pakai mouse daripada track pad. Dan saat itu yang menjadi mouse pad-nya adalah kasur saya! Kebayang dong konturnya ngga rata. Belum lagi ditambah mousenya suka nyangkut di seprai.  Pe er banget deh…

Seperti biasa, sebelum beli sesuatu pasti saya cari referensi sebanyak mungkin dari internet. Untuk kebutuhan saya, pilihan mouse padnya tidak banyak, tapi juga tidak murah karena yang menyediakan sedemikian rupa adalah para produsen peralatan game. Dengan pertimbangan bahwa saya bukan professional gamer dan terbatasnya ruang penyimpanan, maka saya cari yang ukurannya tidak terlalu besar dan tidak perlu yang dilengkapi tas khusus/protective case. Lalu saya catat kandidat mana aja yang sesuai tujuan dan cukup masuk akal, dan yang lebih penting lagi masuk budget.

Dengan ketentuan tersebut, pilihan paling pas saya jatuhkan kepada Razer Vespula.

Secara subjektif, penilaian saya terhadap produk ini adalah:

Pro:
1. Fisik keras, bisa mengatasi masalah kontur tidak rata.
2. Permukaannya bikin mouse lancar bergerak dan gampang dibersihin.
3. Ada dua sisi yang bisa digunakan, lebih kasar untuk kontrol & lebih halus untuk kelincahan.
4. Ukuran cukup ringkas untuk diselipkan di sebelah laptop saat dibawa di ransel.
5.  Disertai alas tambahan dengan dasar karet, jadinya ngga akan geser-geser kalau dipasang di atas meja.
6. Ada palm rest berisi memory gel. Ini penting buat saya yang butuh waktu untuk pekerjaan grafis.

Cons:
1. Alas karet gampang kena debu dan kotoran.
2. Kalau mau dibawa, alasnya bisa digulung, tapi ngga ada karet atau gelang pengikatnya.
3. Harganya mahal.

Apakah saya akan merekomendasikan ke orang lain?
Kalau kebutuhannya sama, ya, pasti saya rekomendasikan. Tapi saya ingatkan untuk selalu prioritaskan kebutuhan. Kalau memang professional gamer, mungkin lebih asik kalau beli yang ukurannya lebih besar dan ada tas pelindungnya. Kalau ada budget buat keperluan gaming, tapi budgetnya di ngga nyampe buat beli Vespula, mungkin sebaiknya melirik mouse pad gaming yang soft/bisa digulung. Kalau budget terbatas banget, mungkin bisa diakalin dengan benda-benda lain di sekitar rumah. Di kantor aja saya pakai alas piring makan dari bahan yang dirajut untuk jadi mouse pad. :)

Terakhir, saya sempat bikin foto-fotonya, tapi karena ngga bawa kamera jadi saya ambil pakai hape. Harap maklum ya. Kalau ada waktu, nanti saya ganti foto-fotonya dengan yang lebih baik (pake kamera beneran). Silakan disimak galerinya di bawah ini. :)

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Your comments

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s