Review Botol Hidrasi – Nathan Quick Shot Plus

Orang yang larinya bener, pasti berkeringat. Ada yang keringatnya sedikit, ada juga yang deras. Kalau cenderung banyak berkeringat (kaya saya), wajib bawa minum biar ngga dehidrasi. Cuma botol air saya yang biasa ditaro di mobil kegedean buat dibawa2 lari. Yang ukurannya pas itu botol air mineral, tapi repot juga buka tutupnya sambil lari. Akhirnya saya coba beli botol hidrasi khusus buat lari, yang pake strap di tangan. Berhubung merek Fuelbelt lagi sold out (waktu itu) akhirnya saya beli Nathan Quick Shot Plus. Kaya apa sih botolnya?


Penampakan luar botol ini seperti botol hidrasi genggam pada umumnya. Ada strapnya buat diikat ke tangan supaya botol ngga gampang lepas. Di websitenya Nathan, model dengan nama Plus artinya ada kantongnya.

Penampakan luar Nathan Quick Shot Plus

Kantong kecil di Nathan Quick Shot Plus ini pas banget ukurannya untuk masukin KTP atau kartu ATM. Di bagian dalamnya ada saku kecil yang ada karetnya. Jadi kalau mau bawa kunci rumah, pas banget ditaro di situ supaya ngga kebanting-banting di dalam kantong.

Kantong depan Nathan Quick Shot Plus

Salah satu keunikan Nathan Quick Shot Plus adalah bentuk strapnya yang punya lubang khusus jempol. Keuntungannya, jari-jari saya bisa lebih bebas bergerak tanpa khawatir botolnya bakal lepas. Botol Nathan juga ternyata gampang sekali dipencet pakai 4 jari (minus jempol).

Bahan strap ini tipis dan berpori besar, jadi tetap nyaman sewaktu dibawa lari lebih dari 1 jam. Bahan strap di sekitar mulut botol semacam bahan sintetik yang kelihatan kuat dan gak gampang sobek. Sistem pengencangnya pakai velcro, praktis banget untuk ngatur seberapa kencang ikatan ke tangan.

Kapasitas botol Nathan Quick Shot Plus ini cuma 9 oz atau sekitar 266 ml. Beda seteguk dibanding botol air mineral ukuran kecil. Buat yang senang minum banyak sih pasti kerasa kurang. Tapi ada juga yang kalau lagi lari terus minum seteguknya rada banyak malah berasa ga enak di perut. Nah, sistem shot di botol ini cocok untuk ngasih porsi minum yang pas selagi lari. Soalnya kadang mulut kering dikasih basah dikit (satu shot) juga udah seger lagi.

Sistem shot-nya tuh kaya gimana sih? Saya coba bikin video amatiran pake hape untuk ngasih gambaran kaya apa cara kerja Nathan Quick Shot Plus yang (menurut saya) unik dibanding botol minum hand held lainnya yang pernah saya lihat di Jakarta.

Dari video di atas, kelihatan botol ini bisa menyembur cukup kencang. Makanya nozzle penyemprot botol ini arahnya 45º. Tujuannya supaya air ditembaknya ke arah sisi rongga mulut, jadinya kita ngga keselek air.


Secara keseluruhan, botol Nathan Quick Shot Plus ini cukup untuk menemani lari kita sehari-hari. Saya sudah tes botol ini untuk lari training jarak 5K kapasitasnya lebih dari cukup. Hasil tes dibawa lari 10K kadang kurang tapi kadang masih suka sisa sedikit.

Yang agak repot itu ngelepasin botol dari strap pas kita mau cuci atau pun mau pasang botolnya kembali setelah kering. Saya sendiri selalu ekstra hati-hati kalau mau ngelepas dan pasang botolnya, karena takut bahan di strapnya rusak.

SUKA

  • Desain strap yang pas dan nyaman di tangan
  • Praktis, bisa bawa air, KTP, kunci rumah, uang secukupnya
  • Sistem shot bikin kita cermat menjatah air

NGGA SUKA

  • Repot untuk lepas pasang botol
  • Kapasitas kurang sedikit dari 300 ml

One thought on “Review Botol Hidrasi – Nathan Quick Shot Plus

Your comments

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s