Mengincar Hape Baru: OnePlus X

Hape saya satu-satunya, Nexus 4, baru-baru ini kena musibah. Sedih deh. Begini ceritanya.

 


Pas lari Jakmar kemarin, saya lupa ngebungkus Nexus 4 saya pake kantong ziploc. So pasti basah kuyup kena keringatlah itu hape. Layarnya ngga ada respon sama sekali. Sorenya saya coba lagi dan sekarang layar bagian bawah ngga bisa dipencet. Vital banget karena di situ letak ketiga softkey navigasi utama. Masih bisa dipake dan diakalin sih, tapi tetap aja bete dong.

Lalu saya putuskan untuk cari tau dulu kandidat hape penggantinya. Sebetulnya saya tertarik dengan iPhone. Tapi begitu ngeliat harganya langsung mundur teratur. Saya masih belum rela kalau harus keluar duit lebih dari 5 juta untuk beli hape, terlepas dari urusan mampu beli atau tidaknya.

Ya sudahlah saya cari-cari Android lagi. Setelah baca sana-sini, saya lihat perkembangan hape Android merek China ternyata cukup mengejutkan. Benchmark saya adalah Huawei yang dipercaya sebagai vendor Nexus 6P. Bahkan review-review 6P semuanya positif. Tapi lagi-lagi harganya seri Nexus terbaru ini di atas 5 juta. Lalu alternatifnya apa dong yang terjangkau?

Berhubung sebelumnya saya pakai Nexus 4, jadi saya akui bahwa saya terlanjur dimanjakan dengan RAM 2GB. Sedangkan untuk layar, saya lebih suka 5 inci. Lebih dari itu mulai berasa kegedean di tangan. Batere juga saya mencari yang besar kapasitasnya. Penggunaan saya lumayan heavy soalnya. Sudah mulai keliatan kriterianya: ukuran layar, RAM, kapasitas batere, dan harga ritel.

Hasil penelusuran saya menjurus pada Xiaomi Mi4i dan Samsung Galaxy J5. Saya juga sempat melirik OnePlus One, tapi masih menimbang apakah sebaiknya langsung OnePlus Two. Untungnya saya ngga terburu-buru, sebab tadi pagi saya baru tau ada kandidat baru yang cukup oke untuk dipertimbangkan. OnePlus X.

Simak videonya di atas atau untuk cari tau lebih lanjut tentang OnePlus X, klik link berikut : https://oneplus.net/x?kolid=1LETOU

Your comments

