Bucket List: Ngga Penting Tapi Penting

Daripada bikin ‘resolusi’ yang seringnya cuma omdo (yes, I’m guilty of it), mendingan bikin ‘bucket list’. Isinya hal-hal apa aja yang belum pernah dan pingin dilakuin di waktu mendatang. Apa aja bucket list versi saya?


 

Sebelum mulai, buat saya bucket list sifatnya ngga wajib dipenuhi, malah bisa ditambah atau dikurangin sesuka hati dan tergantung sikon. Bukan hal yang sifatnya prioritas tapi bakal menyenangkan kalau bisa terealisasi. Bucket list juga sifatnya lebih ke ‘memperoleh sesuatu’, jadi hal-hal seperti ‘jual barang lama’ ngga termasuk ke dalam kategori bucket list.

Beda dengan resolusi yang sifatnya lebih tematik. Contohnya, pergi ke Bali itu bucket list. Berhenti merokok itu resolusi. Simpelnya, buat saya bucket list itu hal-hal yang lebih tangible.

Tahun lalu (2015) beberapa bucket list saya antara lain:

  1. Ikut lomba lari jarak 10 km (tercapai)
  2. Ikut lomba lari jarak Half Marathon (tercapai)
  3. Mencoba lari trel
  4. Punya sepeda untuk bike to work & cross training
  5. Jam tangan GPS untuk tracking olahraga
  6. Nonton Star Wars episode 7 (tercapai)

Enam hal di atas cuma yang saya ingat aja. Harusnya saya bikin di catatan tertulis dan dipajang di kamar… tapi saya terlalu malas. Hahaha! Saya juga harus memilah supaya ngga kecampur dengan yang sifatnya resolusi. Soalnya kadang beda tipis sih.

Oke. Jadi biar ngga lupa, mari kita catat bucket list saya untuk tahun 2016 (per artikel ini) antara lain:

  1. Ikut Bali Marathon untuk Full Marathon perdana
  2. Mencoba lari trel, yang artinya harus punya sepatu buat trel sama hydrobag 2 literan (yg murmer aja dulu)
  3. Punya sepeda, mungkin road bike, hybrid, atau sepeda lipat
  4. Jam tangan GPS untuk tracking olah raga
  5. Batman v Superman: Dawn of Justice

–⊕–

Saya akan coba buat menu page baru untuk Bucket List ini supaya bisa saya update dan Anda akses dengan mudah. Tolong doakan supaya saya ngga malas. Hahaha!

Jadi, satu hal apakah yang paling Anda pengen di tahun ini? Coba tuliskan di comment. Siapa tahu banyak yang aminin dan jadi cepat terkabul.

Your comments

