Sedikit Cerita Dari Erajaya Community Gathering

ngusik

Ini cerita singkat aja ya. Saya dapat undangan ke community gathering Erajaya. Mungkin kita lebih familiar dengan nama tokonya, yaitu Erafone. Saya hadir sebagai salah satu yang mewakili komunitas IndoRunners. Acara ini memperkenalkan produk baru yang akan dijual di Erafone.

Pertama adalah LG V20. Saya cuma sempat pegang-pegang demo unitnya sebentar sambil orang LG-nya presentasi ke semua yang hadir. Hape ya hape. Dipakenya gitu-gitu aja. Tapi… LG V20 ini ada fitur yang menurut saya oke banget, yaitu lensa kameranya.

LG V20. Sumber foto: LG.com
LG V20. Sumber foto: LG.com

LG V20 ini punya dua lensa: normal dan wide angle. Waktu saya coba, memang jadinya sudut pandang lumayan luas. Buat foto rame-rame pasti bisa muat lebih banyak orang. Tapi harus kompromi sama efek agak fish eye yang memang sudah jadi karakternya lensa wide angle.

Kualitas fotonya buat saya sih termasuk memuaskan. Venue acaranya kan di cafe, yang mana suasananya termasuk low light. Tapi hasil fotonya relatif bagus dari sisi terangnya dan kontrasnya. Warna sama kontrasnya juga ngga kelihatan agresif, jadi masih cukup enak dilihat mata.

–⊕–

Kedua yaitu wireless earphone JBL Reflect Response. Earphonenya berjenis in ear monitor yang pakai wing supaya nggak gampang lepas dari kuping. Kabelnya nyambung ke kalung yang merupakan unit penyimpanan batre dan bluetoothnya. Karena kalung ini cukup tebal, batere JBL Reflect Response ini jadi besar juga. Kalo rata-rata wireless earphone cuma tahan 5 jam, JBL yang ini diklaim bisa tahan 10 jam. Saya sih percaya aja, namanya juga batere gede.

Sayangnya saya nggak bisa nyoba si JBL ini karena demo unitnya nggak diedarkan ke semua yang hadir. Jadi soal suaranya saya nggak punya bayangan sama sekali.

response_ergonomicneckband

Ngomong-ngomong soal suara, balik ke LG V20, ternyata hape ini pakai 4 unit chip Digital to Analog Converter (DAC). Klaimnya penggunaan DAC sampai 4 unit ini bisa mengurangi noise, jadi suara yang keluar lebih jernih. Lagi-lagi saya nggak bisa coba karena di dalam demo unit LG V20-nya ngga ada file musik satu pun.

–⊕–

Ketiga adalah Fuji Instax. Ada 3 varian tapi saya lupa namanya. Yang saya ingat, ada satu varian berukuran besar, jadi lembar fotonya pun lebih besar. Dilihat sekilas dari bentuknya, varian ini punya optical zoom yang cukup panjang.

Varian kedua berukuran sedang, kelebihannya dia ada cermin cembung kecil di dekat lensa. Jadi bisa lebih mudah dipakai untuk selfie. Varian ketiga ukurannya paling kecil. Sepertinya yang ini lebih ditujukan untuk yang senang foto-foto sambi jalan-jalan. Jadi ukurannya lebih ringkas dan nggak ngeberatin barang bawaan.

Terakhir, Fuji juga punya instant printer. Nah yang ini menarik nih! Ukurannya cukup ringkas, mungkin segede power bank, tapi agak tebal dikit. Keuntungannya, kita bisa print foto-foto yang kita ambil di hape dan nanti munculnya sebagai lembaran foto instant. Saya paling tertarik sama produk ini dari presentasi Fuji di event.

Erajaya Community Gathering
Ini waktu lagi presentasi LG V20.

Anyway, senang juga bisa hadir di acara seperti ini. Pulangnya saya dapat goodie bag. Isinya ada notebook, lumayan buat coret-coret di kantor. Terus ada earphone Xiao Mi, yang nanti saya mau bikin artikel reviewnya sendiri.

Your comments

