5 Rekomendasi Stroller Premium Untuk Berlari

Sebagai orang tua, menghabiskan quality time bersama anak adalah hal yang sangat penting. Dan sebagai pelari, kita bisa mengajak anak balita kita untuk menikmati Car Free Day dari dalam stroller. Stroller seperti apa yang cocok?

Aturan Dasarnya

Saya punya 2 stroller, yang satu rodanya kecil dan yang satu rodanya besar. Dari pengalaman keduanya, stroller dengan roda besar lebih nyaman di berbagai kondisi jalanan, baik indoor maupun outdoor. Nyaman bukan hanya bagi si anak, tapi juga bagi kita yang mendorongnya. Rasanya lebih ringan saat didorong dan tidak terlalu pegal di lengan.

Meski stroller dengan ukuran roda besar biasanya kurang ringkas, tapi kenyamanan saat dibawa berlari ke berbagai situasi jalanan jauh lebih baik daripada yang roda kecil. Dan aturan dasar dalam perlengkapan berlari cuma 1: yang penting nyaman.

Kalau begitu, apa saja pilihannya yang tersedia saat ini di Indonesia? Kita mulai dari yang paling mahal.

disclaimer-banner-long.jpg


silver-cross-surf-graphite.jpg

Silver Cross Surf Graphite

Stroller ini menggunakan sistem modular atau Travel System, di mana bagian chasis bawah dan bagian atas dapat dilepas untuk diubah kombinasinya sehingga dapat digunakan untuk bayi hingga balita. Misalnya pada gambar tengah di atas, chasis bawah dapat dikombinasikan dengan car seat jika diinginkan.

Untuk sisi kenyamanan, Silver Cross Surf Graphite dilengkapi dengan sistem suspensi air spring. Ia juga memiliki 4 buah roda, di mana dua roda depan memiliki engsel yang memudahkan untuk bermanuver. Selain itu, posisi duduk anak juga bisa diatur ke dalam 3 setelan rebah. Untuk keamanan, ia dilengkapi dengan sabuk pengaman 5 titik.

Tertarik dengan Silver Cross Surf Graphite? Klik di sini.


baby-jogger-city-select.jpg

Baby Jogger City Select

Stroller ini merupakan bentuk basic dari sistem modular yang mereka tawarkan, yang dapat dibuat hingga 16 pengaturan posisi yang berbeda. Bentuk dasar ini dirancang untuk membawa 1 anak. Tambahkan modul depan sehingga Anda bisa membawa 2 anak secara tandem. Baby Jogger juga menyediakan beragam aksesori untuk memudahkan Anda membawa perlengkapan bayi.

Faktor kenyamanan tentu menjadi prioritas tapi tidak hanya pada saat Anda membawa stroller ini berjalan. Melipat stroller ini pun sangat mudah dan masih ringkas seperti terlihat pada gambar paling kanan di atas.

Tertarik dengan Baby Jogger City Select? Klik di sini.


stokke-scoot.jpg

Stokke Scoot

Stroller ini juga menggunakan sistem modular, di mana tempat duduk anak bisa diubah menghadap ke depan atau ke belakang. Dibanding dengan dua stroller sebelumnya, Stokke Scoot memiliki kompartemen penyimpanan yang cukup besar di bawah. Ruang bukaannya termasuk sangat lega, sehingga memudahkan kita untuk memasukkan dan mengeluarkan barang.

Saat tulisan ini dibuat, Stoke Scoot sedang diskon 20% di sini.


quinny-buzz-3

Quinny Buzz 3

Quinny termasuk merek yang cukup sering terlihat berseliweran di mall. Satu hal yang saya perhatikan, stroller ini termasuk lincah dibawa bermanuver. Meski merek ini memiliki image yang mahal, tapi harganya cukup jauh di bawah Silver Cross. Designnya cocok untuk Anda yang ingin terlihat sedikit stylish saat jogging bersama anak.

Tertarik dengan Quinny Buzz 3? Klik di sini.


baby-jogger-city-mini-gt-single.jpg

Baby Jogger City Mini GT Single Stroller

Terakhir di list ini adalah stroller yang namanya paling panjang. Supaya gampang, kita sebut saja Mini GT. Sesuai nama itu, stroller ini dilengkapi dengan roda all-terrain. Artinya ia sudah siap untuk digunakan menemani Anda dan anak berjalan-jalan ke kondisi jalanan kota yang lebih beragam. Misalnya di paving block atau aspal yang agak rusak.

Sistem engsel swivel di roda depan membuat stroller ini cukup mudah bermanuver. Kanopinya paling besar dari semua stroller di list ini, sehingga tak perlu khawatir anak Anda akan silau atau kepanasan. Sistem lipatnya pun mudah karena bisa dilakukan dengan satu tangan dan stroller ini cukup ringkas saat terlipat.

Mini GT adalah stroller dengan harga paling terjangkau dalam list ini. Tertarik dengan stroller ini? Klik di sini.


Rekomendasi produk pada artikel ini berasal dari website Mothercare Indonesia.
Feature image dimodifikasi dari gambar aslinya: Baby vector created by Alekksall – Freepik.com

Your comments

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.