Sekilas Heello

Belakangan ini banya bermunculan platform social media baru. Ada bikinan luar negeri, ada bikinan lokal. Yang lumayan heboh terakhir itu adalah Google+ (plus). Saya sempat coba sebentar, tapi terus terang ngga mudeng. Mungkin saya kurang mendalam waktu nyobain.

Tadi pagi, saya baca tweet dari mas Nukman Luthfie (@nukman), tentang Heello, clone terbaru Twitter yang dibuat oleh Twitpic. Nah lho! Twitter vs Twitpic. Ada apa ini? Ketinggalan gosip kayaknya nih.

heello landing screen
Heello = Hello. Tweet = Ping. Oke deh... :p

Jadi diawali adanya fitur baru di Twitter yaitu photo sharing service. Jelas2 ini saingan sama Twitpic kan. Jadilah muncul si Heello ini sebagai bentuk “balas dendam” dari Twitpic. Saya langsung cobain begitu ketemu PC, soalnya ribet kalau mau coba dari hape dan mobile app Heello katanya coming soon. Btw, kenapa namanya “he-low” gitu ya?

Proses daftar standar lah, ngga macem2. Tapi yang lucu, ada “Link your account” dengan pilihan Facebook & Twitter. Pembajakan user secara halus nih. Haha! Selesai daftar, saya dibawa ke home screen. Kesan pertama saya, “Wah! Twitter banget ini.” 140 karakter, ada tombol Ping untuk kirim Ping (doh!), ada tombol dengan icon kamera untuk attach foto. Okay… Ada apa lagi ya?

Gimana? Mirip ngga? Mirip kan? Mirip deh...

Di sebelah kanan ada box dengan 3 kategori. Ping itu isinya Ping yang kita buat. Replies itu ya sesuai namanya. Mungkin kalau di Twitter namanya Mention kali ya. Paling kanan adalah What’s Happening? yang isinya timeline secara global. Bahkan orang yang ngga saya follow pun ada. Oh sorry, kalau di Heello namanya bukan follow tapi listen. Follower jadi Listener. Following jadi Listening. :)

Hah?! Siapa luh??

Satu2nya fitur yang beda dari Twitter yang saya temuin adalah adanya fungsi Private Conversation secara Group. Asik juga ya. DM berjamaah ini lumayan berguna di situasi tertentu. Misalnya kalau bulan puasa gini bisa untuk janjian bikin acara buka bareng. Yang lain ngga perlu tau kan. Apalagi kalau memang sengaja menghindari mengundang orang2 tertentu yang jadi Listener kita.

Sarana bergunjing terbaru. Buat ngobrolin sinetron semalem lucu kali ya. Ngga? Iya sih ngga asik...

OK. Demikian sekilas tentang Heello. Kalau mau coba2, langsung aja mampir ke heello. :)

2 thoughts on “Sekilas Heello

    1. saya bisa sih. klik di nama ID kita (kanan atas), terus nanti ada drop down menu tulisan Logout. klik. selesai.

      kalo soal cari temen, ajak aja temen2 kamu bikin heello terus listen ke mereka. mereka jg suruh listen kamu. atau random listen orang lain atau cari selebriti yg bisa kamu listen.

Your comments

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s